Home » » Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya

Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya

Written By Agung Budi on Wednesday, November 7, 2012 | 10:42 PM

Contoh surat lamaran Kerja yang akan saya berikan ini mungkin bisa membantu saudara mendapatkan pekerjaan yang selama ini diimpikan. bagi anda yang baru lulus jenjang pendidikan dan ingin Membuat surat lamaran kerja tak usah khawatir tidak bisa membuat karena selagi ada niat disitulah pasti ada jalan.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang saya bahas kali ini adalah untuk melamar pekerjaan di bank atau substansi keuangan lainnya. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membuat surat lamaran pekerjaan diantaranya adalah menggunakan bahasa yang baik dan benar serta baik secara susunan tidak membingungkan pembaca.

Agar saat menulis surat lamaran Kerja sesuai dengan aturan dan tidak ditolak mentah mentah oleh perusahaan atau lembaga atau substansi lain saat melamar pekerjaan hanya karena salah kaprah saat menulis surat maka beberapa hal yang harus diperhatikan dibawah ini dalam penulisan surat lamaran kerja 


1. Data diri pribadi anda ;
  • Nama lengkap anda (pelamar kerja)
  • Tempat, tgl lahir
  • Alamat
  • No telepon/HP yang bisa dihubungi
  • Status (perkawinan) 
2. Pendidikan terakhir
  • jika pendidikan formal tulis yang terakhir misal SD/SMP/SMA/D3/SI/S2
  • jika pendidikan non formal misal kursus atau pelatihan yang pernah diikuti
 3. Pengalaman Bekerja
Jika anda pernah bekerja sebelumnya atau memiliki pengalaman pekerjaan yang sesuai dengan yang anda lamar saat ini sebutkan saja tapi jika anda belum pernah bekerja maka sebutkan keahlian/kelebihan diri anda yang anda miliki.
 4. Lampiran surat lamaran Kerja
  • Resume atau daftar riwayat hidup anda
  • Fotocopy sertifikat pelatihan/kursus yang anda miliki
  • pas foto terbaru
  • Foto Copy Ijazah terakhir anda
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan kepolisian) -- tidak selalu wajib
  • Surat Keterangan dari Dokter ---- tidak selalu wajib
Beberapa trik menulis surat lamaran pekerjaan yang sering dipakai adalah ;
    menampilkan jati diri secara menarik, menyebutkan prestasi yang pernah diraih (biasanya prestasi kerja), menggunakan kata bahasa indonesia yang baik artinya bahasa indonesia yang efektif tidak berbelit belit, tujuan melamar disitu sebagai apa (biasanya sesuai dengan iklan Lowongan pekerjaan yang anda lamar ini), Kerapihan dalam menulis baik dari segi tulisan surat lamaran ataupun kertas yang kita pakai, Sebaiknya juga ditulis dengan komputer kecuali jika tempat yang anda lamar menginginkan tulisan tangan.

Ini dia Contoh surat lamaran Kerja yang mungkin bisa sebagai referensi dalam  menulis surat lamaran.

KepadaYth.
Departemen HRD ...................

di Tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan pada (Tempat anda menumukan lowongan pekerjaan ini) pada tanggal 7-11 November 2012, saya merasa memenuhi kriteria untuk menjadi pegawai di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya bermaksud mengajukan lamaran untuk menjadi(Tujuan/posisi yang sesuai lowongan)
Saya telah menyelesaikan studi dan dinyatakan lulus dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Dr Soetomo Surabaya pada bulan September 2012 dengan IPK 3,5 dan akan melaksanakan wisuda pada tanggal 12 Desember 2012. Selama menjalani studi, saya aktif dalam berbagai kegiatan akademik, pelatihan, dan organisasi kemahasiswaan. Saya juga mampu mengoperasikan Microsoft Office, software design, dan programming seperti yang saya cantumkan pada Curriculum Vitae.
Sebagai pertimbangan, saya merupakan orang yang pekerja keras, mampu bekerja dalam tim, mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja sama dengan baik, dan mempunyai motivasi yang tinggi dalam bekerja.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Foto copy KTP,
2. Pasfoto terbaru 4x6,
3. Foto copy SKL,
4. Sertifikat-sertifikat.
Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun Curriculum Vitae yang terlampir belum menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih detail tentang potensi saya.
Demikian surat lamaran ini dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Surabaya, 11 November 2012

Hormat saya,
(Nama Pelamar kerja)



Contoh surat lamaran kerja diatas Semoga bisa  menjadi referensi dalam melamar pekerjaan nantinya dan tentunya selagi ada niat disitu ada jalan. Akhir kata selamat menulis surat lamaran Kerja dan sukses selalu.
Anda sedang membaca Artikel Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya dan anda bisa menemukan Artikel Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya ini dengan URL http://www.membuat.info/2012/11/contoh-surat-lamaran-kerja.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya Anda boleh menyebar Luaskan atau Mengcopass nya jika Artikel Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya sebagai Sumbernya. Baca juga MemBuaT.Info
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot
 
Support : Author | DMCA | MASKOLIS
Copyright © 2013. MemBuaT.info - All Rights Reserved
Contoh surat lamaran Kerja Dan Tipsnya | RSS